Plagiarism Policy

1. Proses Tinjauan Sejawat

Artikel yang dikirimkan akan direview terlebih dahulu oleh editor untuk topik dan gaya penulisan sesuai dengan pedoman. Artikel-artikel tersebut kemudian akan direview secara buta oleh editor reviewer yang dipilih (penulis juga dapat menyarankan reviewer) sesuai dengan spesialis topik.
Kebijakan Akses Terbuka, Jurnal ini menyediakan akses terbuka langsung ke isinya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk umum mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar.

2. Pengarsipan

Jurnal ini menggunakan sistem LOCKSS untuk membuat sistem pengarsipan terdistribusi di antara perpustakaan yang berpartisipasi dan mengizinkan perpustakaan tersebut untuk membuat arsip permanen jurnal untuk tujuan pelestarian dan pemulihan,

3. Penyaringan untuk Plagiarisme

Jurnal JSSE menaruh perhatian besar pada plagiarisme. Jurnal mengakui bahwa plagiarisme tidak dapat diterima dan karenanya menetapkan kebijakan berikut. Mengikuti pedoman kebijakan plagiarisme yang dikembangkan oleh University of New South Wales, Australia 2016, di bawah ini adalah beberapa praktik yang dianggap sebagai plagiarisme

4. Penyalinan

Menggunakan kata-kata yang sama atau sangat mirip dengan teks atau ide asli tanpa menyebutkan sumbernya atau menggunakan tanda kutip. Ini termasuk menyalin materi, ide atau konsep dari buku, artikel, laporan atau dokumen tertulis lainnya, presentasi, komposisi, karya seni, desain, gambar, sirkuit, program komputer atau perangkat lunak, situs web, internet, sumber daya elektronik lainnya, atau tugas orang lain, tanpa pengakuan yang sesuai.

5. Parafrase yang tidak tepat

Bagian ini mengacu pada perubahan beberapa kata dan frasa sementara sebagian besar mempertahankan struktur asli dan/atau perkembangan ide dari aslinya, dan informasi tanpa pengakuan.
Kutipan yang tidak tepat, Mengutip sumber-sumber yang belum pernah dibaca, tanpa menyebutkan sumber 'sekunder' dari mana pengetahuan itu diperoleh.

6. Self-plagiarisme

Terjadi di mana seorang penulis menerbitkan ulang mereka sendiri sebelumnya karya tulis dan menyajikannya sebagai temuan baru tanpa mengacu pada karya sebelumnya, baik secara keseluruhan maupun sebagian.

7. Makalah yang dikirimkan

Makalah yang dikirimkan ke jurnal JSSE akan disaring untuk plagiarisme menggunakan alat pendeteksi tata bahasa (www.grammarly.com) dan menggunakan turnitin (www.turnitin.com). Jurnal JSSE akan segera menolak makalah yang mengarah ke plagiarisme atau plagiarisme diri dan penulis akan diskors selama minimal 1 tahun.*.