Strategi Komunikasi Bisnis KabarMakassar.com dalam Menjalin Kerjasama dengan Perumda Air Minum Kota Makassar

Authors

  • Abby Rattealo Mahasiswa Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Universitas Fajar
  • Mujahid Pascasarjana Universitas Fajar
  • Andi Vita Sukmarini Pascasarjana Universitas Fajar

Keywords:

Strategi, Komunikasi Bisnis, Menjalin kerjasama

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan Strategi Komunikasi Bisnis KabarMakassar.com dalam Menjalin Kerjasama dengan Perumda Air Minum Kota Makassar. (2) mendeskripsikan faktor penghambat dan pendukung dalam menerapkan strategi komunikasi bisnis dalam melakukan kerjasama dengan Perumda Air Minum Kota Makassar. Penelitian ini dilaksanakan di Kantor KabarMakassar.com. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa KabarMakassar.com telah menjalin kerjasama dengan Perumda Air Minum Kota Makassar dengan beberapa strategi pelaksanaan komunikasi bisnis yang dilakukan, diantaranya Berita, Advertorial, Talkshow, Event Organizer, dan, Media sosial. Adapun faktor pendukung terjalinnya kerjasama yang dilakukan antara KabarMakassar.com dengan Perumda Air Minum Kota Makassar yakni dukungan dari kedua pihak yang saling memudahkan kerjasama itu terjadi, mulai dari segi administrasi maupun komunikasi yang intens antara kedua bela pihak. Adapun yang sempat menjadi kendala dari Perumda Air Minum Kota Makassar itu sendiri, dari perubahan – perubahan struktur organisasi yang ada, sehingga beberapa kebijakan ada yang mengalami perubahan seperti pada anggaran dan nilai kerjasama.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-05-20