Manajemen Krisis Dalam Meningkatkan Keunggulan Bersaing Restoran Fast Food PT PIZZA HUT Delivery Sultan Hasanuddin Gowa Selama Pandemi Covid-19

Authors

  • Sariyani Sariyani Universitas Fajar
  • Mujahid Mujahid Universitas Fajar
  • Nina Fapari Fapari Universitas Fajar

Keywords:

Manajemen Krisis, Keunggulan Bersaing

Abstract

Restoran merupakan salah satu entitas yang terkena dampak pandemi covid-19 sehingga dituntut unggul untuk bersaing. Penelitian ini bertujuan untuk imengetahui pengelolaan manajemen ikrisis iyang idilakukan irestoran ifast ifood iPizza iHut iDelivery Sultan Hasanuddin Gowa dalam imeningkatkan keunggulan ibersaing idi itengah ipandemi Covid-19. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan dokumentasi. Data analisis dengan menggunakan analisis secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen kirisis yang diterapkan di PHD Sultan Hasanuddin Gowa mulai dari mengidentifikasi dan menganalisis krisis yang terjadi akibat covid 19, kemudian isolasi krisis yang diterapkan dengan mematuhi aturan pemerintah setempat guna mengurangi aktivitas penyebaran covid19 dengan menerapkan strategi adaptive dalam menangani krisis, serta menerapkan program-program pengendalian bersama dengan pihak-pihak yang berwewenang. Setelah manajemen krisis dilakukan dengan baik oleh pihak manajemen secara langsung menunjukkan bahwa pizza hut delivery dapat bertahan di tengah krisis yang terjadi dengan menerapkan strategi keunggulan bersaing diferensiasi produk. Produk-produk yang ditawarkan dengan inovasi-inovasi yang baru dan fresh membuat pizza hut delivery secara langsung dapat meningkatkan keunggulan bersaing diantara para kompetitornya.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-11-24