Strategi Komunikasi Eksternal dalam Meningkatkan Reputasi Perusahaan Di Tengah Krisis Pandemi Covid-19: Studi Kasus PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero)

Authors

  • Wiwiek Dwi Endah S Endah Universitas Fajar
  • Mujahid Mujahid Universitas Fajar
  • Muhammad Asdar Asdar3 Universitas Fajar

Keywords:

Strategi Komunikasi, Reputasi Perusahaan, Pandemi Covid-19

Abstract

Komunikasi sangat penting dalam meningkatkan reputasi perusahaan terutama dalam menghadapi masa-masa sulit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi eksternal dalam meningkatkan peputasi di tengah krisis pandemi Covid-19. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan pendektan studi kasus. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, dan kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang digunakan PT. Pelindo IV ke pihak stakeholders eksternal utamanya pengguna jasa dalam mempertahankan dan meningkatkan reputasi perusahaan di tengah krisis akibat pandemi Covid-19 adalah pemeanfaatan media; baik cetak, online, elektronik, maupun media sosial dan media internal lainnya yang menjadi penyambung lidah kepada masyarakat.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-11-24