Pengaruh Kualitas Sistem Informasi Akademik (SISKA) dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Mahasiswa di Universitas Fajar
DOI:
https://doi.org/10.47354/mjo.v5i1.473Keywords:
Kualitas Sistem Informasi Akademik (SISKA), Kualitas Pelayanan, Kepuasan MahasiswaAbstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas sistem informasi akademik (siska) dan kualitas pelayanan tehadap kepuasan mahasiswa di Universitas Fajar Makassar. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Fajar yang masih berstatus aktif berjumlah 934 dan ditarik sampelnya menggunakan rumus eknik sampling Slovin sebesar 280 sampel. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan pembagian Kuesioner online dengan menggunakan Google form dan dibagikan kepada 280 mahasiswa Universitas Fajar sebagai responden. Peneliti menggunakan cluster proportional random sampling yaitu pengambilan sampel berdasarkan kelompok yang diambil secara acak dari tiap sub populasi dengan mempertimbangkan besar kecilnya sub-sub populasi tersebut. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas sistem informasi akademik (siska) dan kualitas pelayanan terhadap kepusan mahasiswa berpengaruh signifikan maka semakin baik sistem informasi dan kualitas pelayanan makan akan semakin meningkat kepusan mahasiswa..
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 jahruddin jahruddin, Mujahid Yunus, Abdul Samad

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.