Author Guideline

Pedoman Penulis: Penulis Jurnal Ilmiah Hubungan Internasional Fajar sangat dihimbau untuk membaca pedoman dan etika publikasi sebelum melanjutkan dengan pengiriman.

Persyaratan Umum :

1. Naskah yang dikirimkan ke Jurnal Ilmiah Hubungan Internasional Fajar tidak boleh diterbitkan di tempat lain, atau dikirim ke jurnal lain, atau sedang dalam pertimbangan penerbit lain sampai ada pemberitahuan lebih lanjut dari Jurnal Ilmiah Hubungan Internasional Fajar.
2. Semua penulis diwajibkan untuk menandatangani Perjanjian Pengalihan Lisensi setelah menyerahkan naskah penulis ke pihak pengelola Jurnal Ilmiah Hubungan Internasional Fajar. Dengan menandatangani perjanjian, hak cipta dikaitkan dengan jurnal ini untuk melindungi materi intelektual bagi penulis.
3. Para penulis diperbolehkan untuk berbagi, menyalin, dan mendistribusikan kembali materi dalam media apapun, dan dalam keadaan apapun untuk menyesuaikan dengan kredit yang sesuai. Berbagi melalui repositori, blog dan media pribadi diperbolehkan karena dapat meningkatkan dampak artikel.
4. Semua perihal tentang jurnal ini hanya dapat diakses melalui situs web: jurnal.unifa.ac.id/index.php/jihif dan tim redaksi hanya akan berkomunikasi dengan penulis yang bersangkutan, yang dianggap sebagai perwakilan dari penulis karya yang dirangkum.
5. Semua artikel yang dikirimkan ke Jurnal Ilmiah Hubungan Internasional Fajar akan ditinjau secara anonim oleh peer- reviewer yang memiliki keahlian pada setiap tema/topik.
6. Masalah plagiarisme dapat muncul ketika penulis menggunakan karya orang lain dan mengklaim sebagai sumber materi. Namun, kesamaan mungkin terjadi karena kutipan yang tidak tepat atau dalam kasus dimana parafrase yang tidak dilakukan dengan baik. Untuk menghindari masalah plagiarisme, kami menyarankan kepada penulis untuk menyaring makalah menggunakan alat penyaringan plagiarisme seperti Turnitin.
7. Jurnal Ilmiah Hubungan Internasional Fajar tidak akan melanjutkan pengajuan dengan permasalahan plagiarisme dan akan mengembalikannya untuk diperbaiki kemudian dikumpulkan kembali. Jurnal Ilmiah Hubungan Internasional Fajar juga dapat menolak tanpa pertimbangan lebih lanjut jika diketahui bahwa hal ini dilakukan dengan sengaja (lihat Kebijakan Plagiarisme untuk informasi lebih lanjut).