Eksplorasi Konten Marketing, Endorsement, Dan Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Generasi Z Melalui Tiktok Shop Di Kota Parepare
DOI:
https://doi.org/10.47354/mjo.v6i1.764Abstract
Tujuan penelitian ini (1) Untuk mengetahui Konten Marketing, Endorsement, dan Diskon berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Generasi Z melalui Tiktok Shop di Kota Parepare. (2) Untuk mengetahui Konten Marketing, Endorsement, dan Diskon berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Generasi Z melalui Tiktok Shop di Kota Parepare. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, kuesioner, dokumentasi, dan study keperpustakaan. Penentuan sampel ditentukan dengan insidental sampling dan didapat sebanyak 60 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan ini menunjukkan bahwa (1) Secara parsial, Konten Marketing berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada Generasi Z di Kota Parepare. Secara parsial, Endorsement berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada Generasi Z di Kota Parepare. Sedangkan secara parsial Diskon berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Generasi Z di Kota Parepare. (2) Secara simultan, Konten Marketing, Endorsement, dan Diskon berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada Generasi Z di Kota Parepare. (3) Hasil koefisien determinasi menunjukkan Konten Marketing variabel independen mempengaruhi variabel dependen yaitu 75.6%, oleh karena itu bagi peneliti yang akan meneliti dengan tema yang sama, disarankan sebaiknya menambahkan variabel lain yang belum terdapat pada penelitian ini agar hasil penelitian dapat lebih baik lagi dan membuktikan hipotesis. Hal ini dimungkinkan akan memberikan hasil perbandingan pengaruh dari penelitian yang sebelumnya.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Naulya Dwi Putri, Pandi Putra, Ades Asike, Bakthiar Tijjang, Hartati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.