Pengaruh Word Of Mouth Dan Kemudahan Transaksi E-Commerce Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Pada Generasi Milenial Di Kota Parepare
DOI:
https://doi.org/10.47354/mjo.v6i1.753Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Word Of Mouth dan Kemudahan transaksi E-Commerce, berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap Keputusan Pembelian di Shopee pada Generasi Milenial Di Kota Parepare. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, kuisioner (angket), dokumentasi. Penentuan sampel ditentukan dengan sampling insidental dan didapat sebanyak 60 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) secara parsial, Word Of Mouth berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada Generasi Milenial di Kota Parepare. Secara parsial, Kemudahan Transaksi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelianpada Generasi Milenial di Kota Parepare. (2) Secara simultan, Word Of Mouth dan Kemudahan Transaksi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada Generasi Milenial di Kota Parepare. (3) Hasil koefisien determinasi menunjukkan Word Of Mouth variabel independen mempengaruhi variabel dependen yaitu 75,8%, oleh karena itu bagi peneliti yang akan meneliti dengan tema yang sama, disarankan sebaiknya menambahkan variabel lain yang belum terdapat pada penelitian ini agar hasil penelitian dapat lebih baik lagi dan membuktikan hipotesis. Hal ini dimungkinkan akan memberikan hasil perbandingan pengaruh dari penelitian yang sebelumnya.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Haslindah, Bakthiar Tijjang, Andi Alfianto Anugrah Ilahi, Hamida Hasan, Megawati Beddu
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.