CITRA MEREK PRODUK SMARTPHONE XIAOMI PADA MAHASISWA DI KOTA MAKASSAR

  • Dita Haritza Program Studi Manajemen Universitas Fajar
  • Novita Kumala Sari Program Studi Manajemen Universitas Fajar

Abstract

Abstract


          Brand Image is one of the consumer's decisions including students to use a Xiaomi smartphone product. This study aims to determine the Xiaomi Smartphone Product Brand Image for Students in Makassar City. This research is a qualitative research with a qualitative descriptive analysis approach that uses informants as many as 11 students with status on several campuses in Makassar City. Data in this study were collected through Library Research Techniques and Field Research by means of interviews and Observations. From the results of this study it can be concluded that Xiaomi smartphone products are products that students are interested in for their own needs and desires, and with the quality and differentiation that Xiaomi smartphone products can make power to form a positive brand image from users in this case students. Keywords : Brand Image, Product and Smartphone


 


 


Abstrak


Citra Merek merupakan salah satu keputusan konsumen termasuk mahasiswa untuk menggunakan sebuah produk smartphone Xiaomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Citra Merek Produk Smartphone Xiaomi pada Mahasiswa di Kota Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis deskriptif kualitatif yang menggunakan informan sebanyak 11 orang berstatus mahasiswa pada beberapa kampus di Kota Makassar. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui Teknik Penelitian Pustaka (Library Research) dan Penelitian Lapangan (Field Research) dengan cara wawancara dan Observasi. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa produk smartphone Xiaomi merupakan produk yang diminati oleh mahasiswa atas kebutuhan dan keinginan sendiri, serta dengan adanya kualitas dan pembeda yang dimiliki produk smartphone Xiaomi dapat menjadikan kekuatan hingga terbentuk citra merek yang positif dari pengguna dalam hal ini mahasiswa.


 


Kata Kunci : Citra Merek, Produk dan Smartphone

Published
Nov 30, 2020
How to Cite
HARITZA, Dita; SARI, Novita Kumala. CITRA MEREK PRODUK SMARTPHONE XIAOMI PADA MAHASISWA DI KOTA MAKASSAR. MANOR: JURNAL Manajemen dan Organisasi Review, [S.l.], v. 2, n. 2, p. 132-140, nov. 2020. ISSN 2716-148X. Available at: <https://journal.unifa.ac.id/index.php/manor/article/view/248>. Date accessed: 27 oct. 2021.