STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN HOTEL ARYADUTA MAKASSAR DI MASA PANDEMI COVID-19

Authors

  • Nadila Ramadani Universitas Fajar
  • Soraya Firdausy Universitas Fajar

Keywords:

komunikasi pemasaran, Hotel Aryaduta, Pandemi Covid-19

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Hotel Aryaduta Makassar sebagai upaya untuk tetap menstabilkan dan meningkatkan pemasarannya di masa pandemi Covid-19. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dokumentasi, dan kepustakaan. Informan terdiri dari tiga yaitu marketing communication, sales manager, dan sales executive. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran Hotel Aryaduta Makassar di masa Pandemi
Covid-19 yakni melalui advertising, sales promotion, public relations, personal selling, dan direct marketing.

References

Amstrong, Kottler. (1997). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga

Balch, George E, Belch, Michael A. 2009. Adverising and Promotion: An Integrated Marketing Communication Perpective. New York: McGraw-Hill

Basu Swastha DH, 1984. Azaz-Azaz Marketing. Edisi keliga Liberty: Yogyakarta

Buchari, Alma. 2009. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta

Cangara, Hafied, 2015. Pengantar llmu Komunikasi. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada

Daryanto dan Muljo Rahardjo. 2016. Teori Komunikasi. Yogyakarta: Penerbit Gava Media

Deddy Mulyana. 2005. Imu Komunikasi: Suatu Pengantar. Bandung: Remaja Rosdakarya

DjaslimSaladin, 2001, Manajemen Pemasaran, Analisis, Perencanaan, Pelaksanaan dan Pengendalian. Penerbit: Lindakarya, Bandung

Effendy. 2009. Human Relations & Public Relation. Bandung. Mandar Maju

Herlambang, Susatyo. 2014. Basic Marketing. Yogyakarta: Gosyen Publishing

Hurriyati, Ratih. 2006. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Penerbit: Alfabeta, Bandung

Moleong, L.J. 2011. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung. PT Rosdakarya

Parayudi. 2012. Public Relations Stratejik. Yogyakarta: CV Pandan Mas

Tjiptono, Fandy dan Gregorus Chandra. 2012. Pemasaran Strategik. Yogyakarta. ANDI

Uyung, Sulaksana. 2003. Integrated Marketing Communication. Yogyakarta: Pustaka Pelajar

Downloads

Published

2022-10-16