ANALISIS PELAKSANAAN PRINSIP-PRINSIP MANAJEMEN PEMERINTAHAN DI KELURAHAN BULU TEMPE KECAMATAN TANETE RIATTANG BARAT KABUPATEN BONE

  • Muh Harisa P Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YAPI BONE

Abstract

Adapun yang menjadi populasi dan sekaligus sampel dalam penelitian ini adalah 10 orang pegawai di Kantor Kelurahan Bulu Tempe Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone. Adapun tekhnik yang digunakan baik Lurah serta serta pegawainya adalah dengan menggunakan teknik sensus, yaitu semua objek populasi diambil untuk dijadikan sampel. Berdasarkan rekapitulasi evaluasi jawaban responden, Analisis pelaksanaan Prinsip-Prinsip Manajemen Pemerintahan di Kelurahan Bulu Tempe Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone dikategorikan baik, namun dengan prestasi yang diperoleh Kelurahan Bulu Tempe, sekiranya dapat memperbaiki keadaan atau kesejahteraan pegawai agar kinerja pegawai akan lebih baik dari yang sekarang. Untuk meningkatkan kemampuan dan memotivasi pegawai pengurusan jasa administrasi, maka disarankan untuk pegawai yang berprestasi serta dapat dipromosikan kejabatan yang lebih baik. Serta perlu adanya perhatian khusus bagi Lurah Bulu Tempe dalam meningkatkan pendapatan dan honor pegawainya tanpa merubah harga pelayanan yang telah ditentukan agar kinerja pegawai lebih meningkat. Guna untuk memudahkan pengisian pengurusan administrasi kependudukan dan meningkatkan efektivitas pelayanan kepada masyarakat seyogyanya perlu dilakukan atau dilaksanakan perbaikan blangko atau formulir administrasi kependudukan yang dicetak dengan bentuk dan warna yang lebih menarik dan isian yang lebih praktis untuk menghindari terhadap kesan yang tidak rumit bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan tersebut.

Published
Sep 29, 2021
How to Cite
P, Muh Harisa. ANALISIS PELAKSANAAN PRINSIP-PRINSIP MANAJEMEN PEMERINTAHAN DI KELURAHAN BULU TEMPE KECAMATAN TANETE RIATTANG BARAT KABUPATEN BONE. Accounting, Accountability, and Organization System (AAOS) Journal, [S.l.], v. 3, n. 1, p. 1-17, sep. 2021. Available at: <https://journal.unifa.ac.id/index.php/aaos/article/view/252>. Date accessed: 27 oct. 2021. doi: http://dx.doi.org/10.47354/aaos.v2i1.252.
Section
Articles