PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN GOJEK DI KOTA MAKASSAR (Studi Kasus Mahasiswa(i) Fakultas Ekonomi Dan Ilmu-Ilmu Sosial Universitas Fajar)
DOI:
https://doi.org/10.47354/poma.v2i1.823Kata Kunci:
Kualitas Pelayanan, Harga, Keputusan PenggunaanAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan penggunaan Gojek di kota Makassar (Studi Kasus Mahasiswa(i) Fakultas Ekonomi dan Ilmu-Ilmu Sosial Universitas Fajar). Pengumpulan data menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Analisis data penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda  Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan penggunaan. Hal tersebut didasari pada hasil uji SPSS yang diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 yang artinya terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan penggunaan. Harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan penggunaan. Hal tersebut sesuai dengan hasil analisis uji SPSS yang diperoleh nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 yang artinya terdapat pengaruh harga terhadap keputusan penggunaan. Sehingga dapat dikatakan secara bersama kualitas penggunaan dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan penggunaan Gojek di kota Makassar (Studi kasus Mahasiswa(i) Fakultas ekonomi dan ilmu-ilmu sosial Universitas Fajar).