PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MELALUI TINGKAT KEPERCAYAAN PADA PT SICEPAT EKSPRESS CABANG WONOMULYO
Kata Kunci:
Kualitas Pelayanan, Tingkat Kepercayaan, Kepuasan Konsumen, Analisis Jalur.Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh keterkaitan variabel Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen melalui Tingkat Kepercayaan pada PT Sicepat Ekspress Cabang Wonomulyo. Adapun metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Jumlah responden yang digunakan adalah sebanyak 132 responden yang terdiri dari PNS, Karyawan Swasta, Pengusaha.,Pelajar / Mahasiswa dan Lainnya. Analisis data yang digunakan adalah Analisis Jalur dengan menggunakan data hasil penyebaran kuesioner pada pengguna jasa pengiriman PT Sicepat Ekspress Cabang Wonomulyo. Berdasarkan hasil penelitian (1) hasil uji pengaruh langsung (Direct Effect) bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen. (2) hasil uji pengaruh langsung (Direct Effect) bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Tingkat kepercayaan terhadap Kepuasan Konsumen. (3) hasil uji pengaruh langsung (Direct Effect) bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan terhadap Tingkat kepercayaan. (4) hasil uji pengaruh tidak langsung (Indirect Effect) bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui tingkat kepercayaan.