STRATEGI SEGMENTATION TARGETING POSITIONING PT RADIO SUARA AS’ADIYAH SENGKANG UNTUK MENJAGA EKSISTENSINYA

Authors

  • Nur Khalis Program Pascasarjana Universitas Fajar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi segmentasi, penargetan, dan positioning yang dilakukan oleh PT Radio Suara As'adiyah dalam mempertahankan eksistensinya. Hasil penelitian ini menemukan bahwa strategi segmentasi yang dilakukan oleh PT Radio Suara As'adiyah adalah dengan membagi segmentasi audiens berdasarkan segmentasi demografis, geografis dan pesikografi. Strategi penargetan yang dilakukan oleh PT Radio Suara As'adiyah adalah dengan melihat respons audiens, potensi penjualan, pertumbuhan yang memadai, dan juga jangkauan pengiklan. Sedangkan strategi positioning yang dibuat untuk membandingkan PT Radio Suara As'adiyah untuk tertanam di benak pendengarnya dengan identitas statoin, citra stasiun, stasiun pemantauan, dan kreativitas program unggulan.

 

Kata Kunci: Strategi, Segmentasi, Target dan Posisi

Downloads

Published

2019-07-24