PDF Pengaruh Elemen Visual dan Jenis Konten Pada Instagram @Tapada_Id Dalam Meningkatkan Brand Awareness dan Minat Beli di CV. Tapada Berkah Bersama

Authors

  • Nur Fajar Ansari Program Studi Magister Ilmu Komunikasi, Fakultas Pasca Sarjana, Universitas Fajar
  • Abdul Samad A. Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Ilmu-Ilmu Sosial, Universitas Fajar
  • Yusmanizar Program Studi S1 Ilmu Komunikasi, Fakultas Ekonomi dan Ilmu-Ilmu Sosial, Universitas Fajar

Keywords:

visual, konten, instagram, brand, awareness

Abstract

Teknologi komunikasi saat ini telah menggunakan internet dan sistem digital untuk menyampaikan sebuah informasi. Salah satu perusahaan sablon dan konveksi di Makassar yaitu CV. Tapada Berkah Bersama, menggunakan konten visual di media sosial khususnya instagram untuk memberikan informasi kepada audiens dan calon pelanggannya terkait perusahaan Tapada. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji apakah penggunaan konten visual di Instagram dapat mempengaruhi kesadaran merek dan minat beli dari audiens dan masyarakat terkait perusahaan Tapada. Metode penelitian adalah kuantitatif untuk mengukur tingkat pemahaman informasi yang diterima oleh audiens dari sebuah konten visual. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang kuat antara elemen visual dan jenis konten secara simultan sebesar 54,3% terhadap brand awareness, dan memberikan pengaruh sebesar 47,6% terhadap minat beli. Dapat diketauhi bahwa pemanfaatan media sosial dan platform digital dapat membangun kesadaran merek dan ketertarikan dari calon pelanggan terhadap perusahaan yang memanfaatkan media sosial sebagai media publik untuk memperkenalkan profil perusahaan dan produk yang ditawarkan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-05-12

Issue

Section

Articles