STRATEGI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAN KABUPATEN TORAJA UTARA MEMPROMOSIKAN NEGERI DI ATAS AWAN LOLAI TONGKONAN LEMPE DI MASA PANDEMI COVID-19

Authors

  • Glady Wanasakti Bulo Universitas Fajar
  • Yulhaidir Universitas Fajar

Keywords:

strategi, promosi, negeri di atas awan Lolai Tongkonan Lempe, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Toraja Utara

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan dinas pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Toraja Utara dalam mempromosikan objek wisata Negeri Di Atas Awan Lolai Tongkonan Lempe, apa faktor pendukung dan penghambat. Dalam melaksanakan strategi promosi meliputi perencanaan dan pelaksaan menggunakan analisis SWOT dan bentuk bauran promosi (promotion mix) melalui Periklanan, Penjualan perseorangan, Publisitas, Promosi penjualan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan observasi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Toraja Utara ialah media sosial digunakan untuk menarik perhatian wisatawan seperti Instagram, Facebook, YouTube, Twitter, dan mendatangkan influencer. Faktor pendukung dari berbagai dukungan stakeholder dan faktor penghambat minimannya anggaran promosi.

 

Downloads

Published

02-10-2021